Kettle Terbaik Akan Ciptakan Rasa Kopi Terbaik Juga

Kopi
pixabay.com

Informasi Gajelas - Apa pun kebutuhannya, apakah itu sebagai equipment untuk sajian kedai kopi ataupun sebagai ritual seduhan di rumah, memilih kettle ada pertimbangannya. Bagaimana aliran air seduhan yang tercipta dari kettle tersebut, bahan terbuat dari apa dan reka desain kettle bagaimana, apakah nyaman ketika digunakan, kapasitas air seduhan dan apakah ada fitur ekstra pada kettle tersebut. Berikut 7 kettle terbaik bergaya fancy versi kami, yang mungkin dapat menjadi referensi kamu yang sedang mencari kettle.

Monarch Methods Kettle
Mungkin kettle ini tidak menggunakan handle, namun untuk mengatur air seduhan ketika pouring sangat nyaman dan gampang, dan flow air yang tercipta juga sangat bagus yang terkeluar dari pipa leher kettlenya. Bahan material yang digunakan pada Monarch Methods Kettle yaitu tembaga yang anti bakterial dan pastinya tembaga merupakan penghantar panas yang baik, sehingga suhu air konsisten. Monarch tersedia 2 model kapasitas 320ml dan 500ml, kettle pabrikan asal Kanada.

Kalita Wave Pot Kettle
Dengan kettle ini air seduhan dapat mengalir tipis dapat dikontrol dengan baik, rahasianya ada pada lubang leher kettle yang agak menekuk pada bagian ujungnya. Bukan itu saja, dengan handle yang terbuat dari kayu selain membuat pegangan menjadi nyaman ketika pouring, tangan tidak akan merasa panas. Pegangan Kalita Wave Pot Kettle sangat stabil sehingga dapat mengontrol keluaran air seduhan seperti yang kita mau. Berbahan dasar Stainless Steel dan dilapisi chrome yang membuatnya makin styilish, berkapistas 1L dan merupakan pabrikan asal Jepang.

Kinto Pour Over Kettle
Dengan reka desain yang futuristik, kettle ini pasti berhasil menarik minat mereka yang ingin kettle yang tak biasa. Kettle ini sangat ringan sehingga kontrol air seduhan sangat baik, dan flow airnya juga bagus sekali, ini sebabnya banyak pecinta seduhan manual brew di Jepang yang menggunakannya. Kettle ini merupakan desain Kinto Jepang dan pabrikannya di China ini memiliki kapasitas air 900ml, berbahan dasar stainless steel dan tersedia dengan 3 variasi.

Bonavita Digital Kettle
Yang menarik dari kettle ini, kita dapat atur suhu air seduhan yang kita inginkan sehingga dapat berimprovisasi dengan seduhan kita. Dan lagi dengan kapasitas 1L kita dapat menyeduh kopi dalam jumlah banyak sekaligus. Banyak kedai kopi ternama menggunakan Bonavita Digital Kettle, sebab kontrol seduhan yang nyaman dan juga flow air yang baik, disamping itu banyak fitur tambahan di pemanas elektriknya seperti atur temperatur, fitur timer.

Brewista Gooseneck
Flow airnya dari kettle ini bisa dibilang lebih baik dari bonavita, namun kapasitasnya hanya 600ml. Selain itu fiturnya hampir mirip bonavita menggunakan pemanas elektrik, dengan touch screen panel dan waterproof. Namun yang membuatnya beda, pada brewista ada fitur super boil sehingga air seduhan cepat dipanaskan. Pasti sangat mengasyikan menyeduh kopi menggunakan kettle ini, tak perlu menunggu waktu yang lama dalam persiapannya.

Fellow Stagg Kettle
Dengan reka desain yang khas, kettle ini memiliki daya tarik tersendiri, dengan pegangan yang presisi sehingga ketika mengatur air seduhan sangat nyaman. Flow air juga begitu baik, dan lagi ada penanda thermometer di penutupnya, jadi kita tahu air seduhan pada suhu berapa derajat. Dengan kapasitas 1L berbahan dasar stainless steel, kettle ini juga bisa dipanaskan melalui kompor elektrik.

Hario Buono Kettle
Satu lagi reka desain dari negara Jepang, selalu saja memiliki khas yang punya daya tarik. Selain desainnya yang bagus, flow air dari Hario Buono Kettle sangat baik. Kettle ini bisa dipanaskan di kompor biasa dan juga di kompor induksi.

Untuk menyeduh kopi yang nikmat menggunakan metode pour over misalkan, tidak bergantung hanya dengan kettle, namun teknik seduhan juga harus diperhatikan, kenyamanan kettle saat digunakan juga menjadi hal penting. Menurut kamu, kettle yang bagaimana yang sesuai untuk kamu?

sumber : https://majalah.ottencoffee.co.id/7-best-kettle-memilih-kettle-untuk-seduhan-kopi-terbaik/

Comments