Sajian Kopi Susu Gandum



Sajian kopi dengan susu mungkin untuk semua orang sudah menjadi hal biasa, karena profil rasa nikmat yang hadir dari paduan sajian kopi dengan susu ramah di lidah kebanyakan orang. Apakah itu disajikan dingin di tengah siang yang terik atau tersaji panas untuk menghangatkan suasana di hari yang mendung. Tak heran banyak yang mengidolakan paduan sajian kopi dan susu, cappucino, latte dan sajian lainnya. Profil rasa dan teksturnya begitu nyaman ketika dirasa, dan tidak sedikit beberapa barista menambahkan bahan lain seperti bubuk almond, bubuk coklat, dan lainnya sebagai topping untuk menambah lagi keistimewaan sajian kopi dan susu ini.

Namun, apakah kamu pernah mencoba sajian kopi dengan susu gandum? Hal inilah yang membuat kopi begitu menarik, apa pun tentang kopi tak henti memikat daya tarik pecinta kopi, dari mulai kopi saat di tanam hingga menjadi sajian kopi. Lalu seperti apa sebenarnya paduan sajian kopi dengan susu gandum, di lama jejaring media sosial forum para barista seperti mengelu-elukan kehadiran susu gandum ini di dunia kopi. Pasalnya, buat mereka yang ingin mencari alternatif susu untuk sajian latte art, ternyata tekstur susu gandum mendekati tekstur susu biasanya. Sehingga latte art yang disajikan tidak terlalu jauh berbeda dari latte art yang disajikan dengan susu pada umumnya.

Nah, berikut salah satu keistimewaan susu gandum, lalu bagaimana dengan khasiat yang terkandung dari susu gandum ini, mengapa penikmat kopi di Swedia sangat antusias menambahkan susu gandum ke sajian kopi pagi mereka.

Susu gandum mengandung antioksidan, yang mana artinya dapat membantu tubuh terlindungi dari radikal bebas, tidak hanya itu susu gandum juga membantu menyehatkan sel tubuh. Untuk mereka yang khawatir dengan gejalan diabetes atau sedang dalam masa terapi, susu gandum juga mampun mengontrol gula darah dalam tubuh. Kandungan omega 3 dan omega 6 pada susu gandum, membantu mengurangi kolesterol. Beberapa orang yang pencernaannya alergi terhadap susu sapi, susu gandum merupakan alternatif karena susu gandum nyaman di pencernaan.

Dari segi teknis, susu gandum direkomendasikan sebagai alternatif susu untuk sajian latte art dan dari segi manfaatnya, susu gandum baik untuk kesehatan tubuh. Berdasarkan hal ini saja, paduan kopi dengan susu gandum cukup menarik perhatian. Lalu bagaimana dengan profil rasa sajian kopi menggunakan susu gandum, pastinya akan menambah rasa penasaran

sumber : https://majalah.ottencoffee.co.id/seberapa-istimewa-paduan-kopi-dengan-susu-gandum/

Comments